Home » » Persamaan karyawan dan pebisnis

Persamaan karyawan dan pebisnis

Tidak jarang ada salah seorang karyawan sebuah perusahaan dan kebetulan dia adalah tetangga saya suka berkata, "Mas enak ya jadi pebisnis,? udah kerja ga di atur orang, jam kerja semauanya eh penghasilannya gede pula." pada saat tetangga saya bilang seperti itu kepada saya, saya cuman tersenyum saja. dia mungkin bilang seperti itu karena belum tau dunia bisnis seperti apa.

cara bisnis sukses

Sebenarnya banyak sekali kesamaan karyawan dengan pebisnis menurut saya, bukan cuman dari hal kerjaan saja, dari segi mental dan kedisiplinan juga sama.

Berikut adalah kesamaan antara karyawan dengan pebisnis menurut saya :

Disiplin waktu

Seorang karyawan di tuntut untuk datang ke kantor pada jam 07.30 WIB dan pulang pada jam 15.00 WIB. dan jika di kantor anda ada tugas yang harus di kerjakan dengan cepat maka jika anda seorang karyawan harus mengerjakan tukas tersebut dengan cepat. jika tidak maka anda akan mendapat teguran dari atasan anda, begitupun dalam bisnis, jika anda seorang pebisnis maka anda harus menghargai waktu, ketepatan waktu dalam bertemu client atauun ketepatan waktu dalam janji itu dapat membuat anda mempunyai nilai plus di mata client, pebisnis yang sukses menurut saya adalah pebisnis yang bisa menghargai waktu.

Loyalitas

Loyalitas adalah harga mati dalam dunia karyawan jika anda ingin cepat naik jabatan atau menjadi karyawan telatan di perusahaan anda, dan pebisnis pun harus memiliki loyalitas terhadap bisnis yang sedang dia kerjakan.

Tanggung jawab

Memiliki tanggung jawab terhadap kerjaan anda adalah salah satu yang harus anda terapkan pada dunia kerja maupun dunia pebisnis.

Memiliki target kerja

Jika anda seorang marketing di salah satu perusahaan maka anda tidak akan merasa aneh jika ada yang menyebut target, mau target penjualan ataupun target kerja, dalam dunia bisnis pun harus demikian anda harus mempunyai target agar usaha anda semin berkembang.

Berikut adalah kesamaan karyawan dan pebisnis menurut saya, maka dari itu jangan pernah menyepelekan aturan kantor anda jika anda seorang karyawan, jika anda berfikir secara positif dan anda mentaati peraturan kantor maka dengan sendirinya anda sedang di ajarkan untuk menjadi pebisnis ataupun seorang bos. Tetap semangat dan terus kerja keras jika anda ingin hidup anda jauh lebih baik dari sekarang


Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Kabayan Store Copyright © 2013. Stupid Essays - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger