Home » » Yang terpenting didalam membangun usaha menurut saya

Yang terpenting didalam membangun usaha menurut saya

Menurut saya ada dua hal yang sangat penting di dalam membangun sebuah usaha, memang tidak mudah pada saat merintis usaha agar bisa berkembang dengan baik, strategi dan strategi perlu kita kembangkan, terkadang saya juga dimana fikiran saya buntu saya sering sekali berbincang dengan orang orang yang sudah bisa di bilang mapan dalam usaha mereka, ya walaupun bidang usaha yang berbeda namun saya yakin dengan seringnya kita ngobrol dengan orang orang pengusaha pasti ada ssedikitnya cara atau strategi mereka yang bisa kita jadikan ilmu dan kita terapkan di dalam usaha yang sedang kita bangun.

strategi bisnis


Balik lagi ke dua hal yang sangat penting dalam membangun usaha menurut saya adalah marketing dan pembukuan, pembukuan mencakup semua aspek dari mulai pembukuan stok barang sampai pembukuan masalah keuangan, tidak kita pungkiri kita kadang suka lupa dalam mengingat maka dari itu jangan pernah menyepelekan pembukuan walaupun usaha yang kita bangun baru mulai atau bisa di bilang masih kecil.

Di dalam pembukuan itu sendiri kita bisa tau seberapa banyak kita dapat menjual barang ataupun seberapa besar modal dan keuntungan kita, itu sangat penting sekali pada saat menentukan target pertahun maupun menentukan kebijakan atau cara kedepan agar kita mampu mengembangkan bisnis kita dengan baik. 

Pentingnya marketing di dalam bisnis menurut saya

Marketing menurut saya bila di ibaratkan di dalam kontruksi bangunan adalah tiang penyangga, kenapa bisa di ibaratkan seperti itu ? saya fikir pemasaran bukan hal sepele dikarenakan buat apa kita bisa menyediakan barang atau jasa jika pemasaran kita kurang, bisa bisa barang yang kita sediakan atau jasa yang kita jual tidak akan laku dan itu bisa mengakibatkan kerugian pastinya bisa juga menghambat pertumbuhan bisnis kita. 

Memang tidak gampang juga membangun pemasaran yang baik, kita perlu stategi yang selalu update dan tentunya terarah agar pemasaran kita mampu merauk konsumen yang loyal akan barang atau jasa yang kita jual, banyak sekali cara pemasaran yang berkembang sekarang ini diantaranya :

Marketing online

Marketing online menjadi sangat popular dan menjadi lahan yang bagus di era digital seperti sekarang, kenapa seperti itu di zaman sekarang yang serba memakai teknologi terutama teknologi komunikasi tidak jarang orang mencari informasi di online ataupun mencari barang yang mereka mau di online, apalagi jika kita melihat ke kesibukan setiap orang di era pasar global ini sangat memakan waktu yang tidak sedikit oleh karena itu para pekerja lebih sering menghabiskan waktu untuk istirahatdi rumah, dan ketidak sempatan berbelanja karena kesibukan rutinitas seperti itu menjadi peluang yang sangat besar bagi kita dengan menawarkan produk dan jasa kita lewat online.

Marketing offline

Marketing offline jika menurut saya salah satu bagian dari pemasaran yang jangan pernah di kesamingkan, jangan sampai karena sekarang adalah era digital jadi pemasaran hanya di lakukan secara online saja, alangkah baiknya jika pemasaran offline dan pemasaran online berjalan secara beriringan dan tentunya harus seimbang agar penjualan kita pun semakin optimal. Strategi marketing offline yang saat ini masih di percaya memunyai hasil signifikan adalah brosur, memang brosur adalah strategi marketing yang sudah lawas sekali namun banyak orang atau perusahaan besar masih menggunakan brosur karena memang hasilnya baik sekali untuk mengeruk konsumen yang benar benar konsumptif.

Pada intiya ondasi sebuah usaha adalah pembukuan dan tiang sebuah usaha adalah marketing jika menurut saya, dan strategi usaha seperti ini saya terapkan di usaha kecil saya ini. 
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Kabayan Store Copyright © 2013. Stupid Essays - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger