Home » » Tips bisnis dari pemula untuk pemula

Tips bisnis dari pemula untuk pemula

Bisnis menurut saya tidak jauh beda dengan anda sewaktu melamar pekerjaan untuk menjadi karyawan, kenapa anda memberanikan diri untuk melamar pekerjaan, pasti karena anda punya mimpi, anda punya modal dan anda punya kemampuan untuk di tawarkan kepada satu perusahaan.

Untuk bisnis itu pun sama, di dalam dunia bisnis anda harus punya kelebihan yang akan anda tawarkan kepada masyarakat, nah kita harus bisa menilai dulu kemamuan apa atau ke lebihan aa yang bisa kita jadikan sebagai bisnis kita, namun bisnis memang seperti kita sedang menuntut ilmu, ada tingkatannya seperti SD, SMP, SMA, dan perguruan tinggi. jadi sangat tidak mungkin sekali orang yang baru berbisnis sudah langsung ke tingkatan paling atas, semua butuh proses dan proses itu yang harus kita jalani dan fikirkan.

tips bisnis bagi pemula

Tips bisnis dari pemula untuk pemula

Punya mimpi

Sebelum kalian mau memulai bisnis, kalian harus memunyai mimi dahulu, mimi ingin unya itu, mimpi ingin berpenghasilan berapa, mimpi ingin mempunyai bisnis apa, karena jika kalian punya mimpi di situ kalian akan mempunyai bos, di dunia bisnis bos anda adalah mimpi anda sendiri.

Berani

Menurut saya sebelum memulai bisnis kalian harus memiliki jiwa pemberani, ternyata ga harus jadi tentara aja ya harus mempunyai jiwa pemberani dalam hal bisnis pun demikian, maksudnya harus mempunyai jiwa pemberani adalah anda harus berani dalam mengambil keputusan, strategi dan bahkan harus berani rugi. semua orang pasti tau di dalam usaha atau bisnis pasti selalu ada resiko, dan resiko itulah yang harus berani kalian terima.

Harus memunyai mentor

Mentor dalam bisnis sangatlah penting, mentor berguna bagi anda di saat anda mengalami buntu dalam memikirkan strategi ataupun berbagi ilmu di dalam dunia bisnis, anda bis mengikuti seminar atau pun kursus dan jika anda belum mempunyai cukup uang untuk itu anda bisa ngobrol dan berbincang bincang seputar bisnis dengan orang di dekat tempat anda yang menurut anda mempunyai bisnis dan sudah lebih dulu menggeluti bisnis.

Mungkin cukup sekian tips bisnis dari saya untuk pemula yang ingin memulai bisnis, dengan kata lain bisnis memerlukan strategi yang tepat dan emikiran yang matang, bisnis pun mempunyai tahapan, dan tahapan itu akan meningkat dengan sendirinya pada saat anda menjalankan bisnis, tahapan tersebut meningkat karena mental dan ilmu bisnis anda pun meningkat di dalam bisnis karena anda belajar dari pengalaman ataupun mendapat ilmu dari orang lain yang lebih dahulu menekuni bisnis.
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Kabayan Store Copyright © 2013. Stupid Essays - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger